GALERI > BERITA

Bermalam di sekolah

[Kategori : BERITA]. [Postdate : 2022-09-17 08:54:41].

Siswa SD Muhammadiyah Purin kelas 4, 5, dan 6 mengikuti kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) Hizbul Wathan di halaman sekolah SD Muhammadiyah Purin.

 

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 16-17  September 2022 yang merupakan salah satu agenda kegiatan kepanduan Hizbul Wathan di halaman sekolah. Salah satu siswi mengatakan, “Kami mengikuti kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) yang diakan oleh Hizbul Wathan SD Muhammadiyah Purin. Kami sangat senang dan berantusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Mabit ini. Ini merupakan pengalaman pertama Kami mengikuti kegiatan Mabit. Kegiatannya sangat seru dan menyenangkan, Kami jadi ingin ikut kegiatan Hizbul Wathan selanjutnya.” Kata Yasmin, siswi kelas 6 Al-Mursalat.

 

Agenda ini diikuti oleh  siswa kelas 4, 5 dan 6 berjumlah 217 siswa SD Muhammadiyah Purin. Kegiatan dimulai pukul 15.00 dengan diawali upacara pembukaan yang dipimpin Kepala Sekolah Bapak Ahmad Shofi Irwanto, S. Pd.

 

"Mabit kali ini pertama kali diadakan setelah pandemi Corona 3 tahun yang lalu. Harapannya kegiatan Mabit dapat berlangsung seterusnya. Mabit sendiri bertujuan untuk melatih pendidikan karakter siswa agar siswa lebih disiplin dan mandiri". Kata beliau.

 

Mabit Hizbul Wathan memiliki tujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa, mealitih kekompakan dan kemandirian siswa, serta melatih tanggung jawab siswa baik terhadap dirinya maupun rekan sekelompoknya.

 

Acara dilanjutkan persiapan sholat maghrib berjamaah, tadarus Al-Qur'an, pentas seni perkelompok, dan mencari jejak. Pak Alex salah pembina Hizbul Wathan mengatakan, "Kegiatan dimulai pukul 15.00 WIB, upacara pembukaan Mabit Hizbul Wathan dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah, kemudian kegiatan pengarahan, yel-yel, sholat ashar dan maghrib berjama'ah serta pentas seni."

 

Hizbul Wathan di SD Muhammadiyah Purin mendatangkan pelatih dari luar yaitu Lord Brohim. selain itu juga pelatih dari guru esmurin yaitu Pak Alex, Pak Rizky, Ust Firda, dan Ust Lida.

 

SD Muhammadiyah purin merupakan sekolah yang pertama mengadakan Mabit di kabupaten Kendal. "Di Kabupaten Kendal ini, esmurin merupakan sekolah yang pertama kali mengadakan Mabit. Harapannya bisa menjadi percontohan untuk sekolah-sekolah lain."

Kata Lord Brohim (pelatih Hizbul Wathan di SD Muhammadiyah Purin).

CARI




KATEGORI